Iran tidak akan menyerah hadapi keangkuhan musuh, kata Presiden Iran

Iran tidak akan menyerah hadapi keangkuhan musuh, kata Presiden Iran

Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani Sabtu semalam mengatakan bahwa rakyat Iran tidak akan menyerah dalam menghadapi keangkuhan musuh.

Menurut Parstoday.com Rouhani dilaporkan menegaskan bahawa rakyat Iran lebih mengutamakan rundingan serta logika tetapi pada masa sama menolak dakwaan pihak tertentu bahawa Iran akan diseret ke meja rundingan.

“Rakyat Iran menolak rundingan seperti ini, bahkan jika seluruh kekuatan dunia berada di belakang dan mendukungnya,” ujar Rouhani dalam pertemuan dengan para budayawan Iran.

Presiden Iran juga menjelaskan bahawa setakat ini, selain tiga atau empat negara serta rezim Zionis Israel, tidak ada negara di dunia yang mendukung dakwaan Amerika.

“Rakyat Iran pastinya akan mengalahkan musuh,” tegas Rouhani.

Presiden Iran sebelumnya juga menekankan bahwa rakyat Iran tidak akan pernah tunduk di hadapan penceroboh dan kubu mereka yang angkuh. Ia mengungkapkan bahwa Iran akan mengalahkan Amerika dalam perang psikologis ini.

Presiden Amerika Donald Trump Rabu lalu mendakwa bahwa presiden Iran dalam waktu dekat akan berunding dengan Washington.

Trump mendakwa akan tiba saatnya pemimpin tertinggi Republik Islam Iran akan menghubunginya untuk membentuk kesepakatan baru.

Sementara itu pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Khamenei Selasa lalu dalam pertemuan dengan pegawai pemerintah, menegaskan, tidak akan ada sebarang rundingan dengan Amerika.